Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang

Kebijakan Pengembalian Dana / Refund

Pengembalian Dana (refund) akan dilakukan oleh kami apabila terdapat pembatalan pesanan, kesalahan pesanan, kesalahan harga yang disebabkan oleh pihak kami, dan hal sejenis lainnya. Pengembalian dana akan dilakukan dengan mekanisme sesuai metode pembayaran yang dipilih pada saat melakukan transaksi di situs dbsmgv.co.id. 

Refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak kami. Sedangkan untuk lamanya proses refund, akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam. 

Kami berhak melakukan penangguhan pengembalian dana pembatalan transaksi apabila ditemukan adanya kecurangan dan/atau pelanggaran syarat dan ketentuan situs dbsmgv.co.id selambat-lambatnya selama 30 hari terhitung sejak tanggal pembatalan transaksi.

Dengan telah melakukan order di dbsmgv.co.id, maka pengguna kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan pengembalian dana ini.

Jika masih terdapat pertanyaan, silahkan hubungi kami melalui CS email [email protected]

Kebijakan Garansi / RMA

RMA atau Return Merchandise Authorization adalah mekanisme pengembalian barang dan/atau klaim garansi dengan sistem otorisasi untuk mencegah penyalahgunaan proses pengembalian barang.

  • Retur/RMA hanya mengcover perbaikan dan/atau penggantian unit, bukan refund (pengembalian dana)
  • Produk yang diretur tidak berstatus discontinued dan masih dalam masa garansi
  • Klaim garansi wajib membawa unit dan kode RMA yang tertempel pada mini handbook dalam kemasan
  • Melampirkan kode RMA yang didapat pada saat pembelian produk, pastikan pembeli mendapat kode RMA saat pembelian produk
  • Melampirkan alamat email dan no telp
  • Tidak ada cacat fisik (patah, rusak, retak, pecah), pastikan pembeli memeriksa barang sebelum membeli
  • Kondisi pemakaian NORMAL, bukan kerusakan karena kelalaian pengguna. Produk akan diperiksa saat proses RMA
  • Garansi tidak berlaku untuk kerusakan yang diakibatkan oleh :
    • Kesalahan pemakaian oleh pengguna 
    • Telah di modifikasi sendiri oleh konsumen
    • Bencana alam seperti gempa, banjir, kecelakaan seperti tabrakan dan kebakaran
  • Jika hasil Pengetesan : Unit rusak maka proses penukaran/perbaikan dan unit tidak rusak akan dikembalikan ke customer
  • Jika unit pengganti yang sama tidak tersedia ( stok kosong, eol, tidak diproduksi ) maka akan ditawarkan upgrade ke model yang lebih tinggi dengan perhitungan biaya penyusutan masa pakai menyesuaikan harga saat RMA = Biaya upgrade
  • Biaya pengiriman barang saat proses RMA dan pengiriman kembali ke customer sepenuhnya ditanggung oleh customer
  • Distributor berhak menolak garansi yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku
  • Kode RMA Tercantum di dalam sistem DBS dan jenis produk yang dicover oleh kode RMA sesuai